hasercrew.blogg.se

Contoh narasi deskripsi diri
Contoh narasi deskripsi diri










contoh narasi deskripsi diri

Foreign Language Annals, 35 (): 647-656Ĭlabough, C. Factors associated with foreign language anxiety. Sydney, NSW: National Centre for English Language Teaching and Research.Ĭheng, Y. Using Functional Grammar: An explorer’s Guide. Writing Anxiety yang dihadapi oleh Mahasiswa Prodi Sastra Inggris, FBS. Kata Kunci: Recount, Narrative, Writing, ConfidenceĪnwar, D. Diharapkan langkah-langkah tersebut dapat dengan mudah dipahami dan diterapkan oleh guru. Langkah demi langkah prosedur mengajar dijelaskan secara rinci dan digabungkan dengan contoh. Selain itu, bahasa mereka menjadi lebih deskriptif yang membuat deskripsi mereka lebih jelas.

contoh narasi deskripsi diri

Buktinya, mereka bisa menghasilkan cerita dari berbagai tema, konflik menarik, dan penutup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi tersebut dapat membantu siswa menghasilkan narasi mereka dengan baik. Tiga topik utama yang dibahas di sini mencakup sintesis teoretis narasi dan teks recount, prosedur pengajaran untuk menulis narasi dari teks recount, dan laporan singkat sebuah studi berbasis kelas dengan menggunakan strategi tersebut. Karena genre recount dan naratif memiliki fitur serupa, sehingga dapat dipahami bahwa menggunakan teks recount memungkinkan sebagai dasar bagi siswa untuk menghasilkan teks narasi dengan lebih mudah. Gagasan itu diinduksi oleh masalah umum siswa dalam menulis sebuah narasi dan kesulitan guru dalam perancah siswa mereka untuk menulis genre tersebut. Keywords: Recount, Narrative, Writing, ConfidenceĪrtikel ini menjelaskan penggunaan teks recount untuk membantu siswa dalam mengembangkan teks naratif mereka. It is expected that steps can be easily understood and applied by teachers. Step by step teaching procedure is explained in details and is coupled with examples. In addition, their language became more descriptive which made their description more vivid. In fact, they could produce stories of various themes, interesting conflicts, and ending. The result of the study shows that the strategy could help the students produce their narratives well. Three main topics addressed here include a brief theoretical synthesis of narrative and recount, the procedures of teaching to write narrative from recount, and a brief report of a classroom-based study using the strategy. As recount and narrative genres share similar features, it is argued that using a recount as a basis, students will be able to produce a narrative more easily. The idea was induced by students’ common problems in writing a narrative and teachers’ difficulties in scaffolding their students to write that genre. This article seeks to explain the use of recount text to help students develop their narrative text.

contoh narasi deskripsi diri

DARI TEKS RECOUNT KE NARATIF: MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MENULIS DAN MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI












Contoh narasi deskripsi diri